Lika-Liku Perjalanan Bisnis Pembuat Coklat Hershey Kisses - timedirectory.info Berita Update

Minggu, 01 Maret 2020

Lika-Liku Perjalanan Bisnis Pembuat Coklat Hershey Kisses



Hershey Kisses - Anda mungkin pernah mendengar merek coklat Hershey baik yang berbentuk coklat susu batangan maupun yang berbentuk lonceng Hershey’s Kisses. Hershey's Kisses adalah permen cokelat susu keluaran The Hershey Company berbentuk flat-bottomed teardrops dibungkus aluminum foil tipis. Permen cokelat susu dalam kemasan 36 gram ini dibuat dari gula, susu bubuk tanpa lemak, kakao masak, lemak kakao, lemak susu, laktosa, lemak nabati, kakao bubuk ,pengemulsi, dan perisa artifisial vanila. 

Setelah mengetahui tentang bahan untuk membuat Hershey’s Kisses belum lengkap rasanya apabila kita tidak mengetahui sejarah terbentuknya perusahaan pembuat coklat Hershey’s Kisses beserta penciptanya. Milton Hershey sang dijuluki sebagai bapak Coklat AS lahir pada tahun 1857 yang ketika berusia 14 tahun telah bekerja di toko es krim. 

Setelah pindah ke Colorado untuk mengikuti sang ayah Milton Hershey memutuskan untuk merantau ke New York City yang bertujuan mendirikan pabrik permen miliknya. Setelah 3 tahun berjalan bisnisnya ini akhirnya mengalami kegagalan dan ia memtuskan untuk kembali ke Pennsylvania . di Pennsylvania Milton Hershey kemudian mendirikan pabrik caramel yang diberi nama Lancaster Milk Company. Pada pemesanan pertamanya pabrik ini menghasilkan pendapatan sebesar USD2500 dari seorang eksportir Inggris yang membeli produk-produk karamel Lancaster Milk Company. Dari pendapatan pertama yang besar  ini, Hershey gunakan untuk membeli mesin produksi coklat modern dari JM Lehmann. Dengan mesin baru ini Hershey kemudian melakukan eksperimen mencampur kokoa dengan susu kental dan gula, seperti coklat bergaya Swiss. Pabrik coklat ini berdiri pada tahun 1905 dan berlokasi di Derry, Pennsylvania yang mana kelak kota ini dikenal sebagai Kota Hershey.
Di tahun 1915, Hershey  telah mampu menerima penghasilan sebesr USD 15 juta. Trust fund sebesar USD 60 juta dan terus berbunga hingga hari ini. menariknya, selama masa Great Depression pada tahun 1930an, Hershey melakukan ekspansi ke negera Kuba. Tujuan Hershey selama Perang Dunia II semakin tampak ditandai dengan ia berhasil membuat perkebunan sekaligus pabrik pengolahan gula di Kuba yang dimana di sisi lain suplai gula bit dari Perancis terhambat karena adanya perang. Semua itu tidak membuat Hershey kehilangan ide dalam ekspansinya. Bahkan hingga armada militer memasukkan coklat Hershey ke dalam menu makanan mereka. Coklat yang awet ini ideal untuk makanan militer karena mengandung kalori tinggi  dan tidak berubah bentuk selama dipaket dengan alumunium foil.

Hershey juga pandai membaca situasi peta politik dunia. Ia menjual plantasi gulanya di Kuba kepada Cuba Atlantic Sugar Company yang dimana kelak akan dinasionalisasikan oleh Fidel Castro. Pada usia ke 88, Milton Hershey meninggal dunia karena penyakit pneumonia. Sepeninggal Hershey, Cokelat buatannya semakin merajai dunia. Generasi penerusnya menggunakan prinsip: What would Milton do?. Di tahun 1963, laba mereka mencapai USD 200 juta.  

Chocolate World di Hersheytown diresmikan pada tahun 1973 yang memiliki tujuan utama untuk melindungi produksi coklat di pabrik utama sehingga bebas dari kunjungan para wisatawan yang bisa mengganggu proses steril produksi coklat. Ahli waris Milton Hershey dengan loyalitas mereka mempertahankan tradisi kemanusiaan dengan mendonasikan USD 15 juta kepada University of Pennsylvania Medical School. Hingga hari ini, Hershey Chocolate merupakan satu-satunya perusahaan AS yang mempunyai kota pribadi dan masih menjalankan visi awal mereka dengan baik. Setiap hari, tidak kurang 80 juta Hershey Kisses dan 4,5 juta batang cokelat yang di produksi perusahaan Milton di konsumsi masyarakat dunia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda